Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kapolres Kaget, Tiba-tiba Puluhan TNI Semprot Mapolres Abdya dengan Mobil Damkar  

Kapolres Kaget, Tiba-tiba Puluhan TNI Semprot Mapolres Abdya dengan Mobil Damkar  
Sejumlah personil TNI bersama personil BPBK Abdya, saat melakukan penyemprotan kearah Mapolres Abdya (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Puluhan personel TNI dari Kodim 0110 Abdya menggunakan dua unit mobil Damkar milik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) melakukan penyemprotan Mapolres setempat, Rabu (1/7/2020).

Penyemprotan yang dipimpim oleh Dandim 0110 Abdya, Letkol, Czi. Ridha Has, ST, MT bukan karena kebakaran atau penyemprotan disinfektan covid-19, melainkan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polri yang Ke-74.

Setelah tiba dihalaman Mapolres Abdya, Jalan Bukit Hijau, Gampong Keudai Paya, Kabupaten setempat, personel TNI penyemprotan air dari mobil Damkar kearah kantor Mapolres setempat.

Dandim 0110 Abdya, Letkol, Czi. Ridha Has, ST, MT mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polri yang ke-74 dengan tujuan agar hubungan antara Polri dan TNI semakin solid dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Selain mobil kebakaran milik BPBK Abdya, kita juga menggunakan satu unit mobil ambulance milik Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya," ungkap Dandim saat diwawancarai sejumlah awak media usai melakukan penyemprotan dan memberikan kue HUT Bhayangkara yang ke-74 kepada Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK tidak menyangka adanya pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang dilakukan oleh Kodim 0110 Abdya bersama BPBK Abdya.

"Luar biasa, tadi kita di dalam sempat kaget, dan berfikir apa ada kebakaran atau peristiwa lainnya, soalnya kita didalam juga lagi persiapan untuk acara HUT Bhayangkara, tapi setelah keluar baru kita ketahui bahwa ada rekan-rekan kita dari TNI juga peringati HUT Bhayangkara, dan yang paing mengesankan ini hanya sebuah prank," sebut Nasution sambil ketawa.

Dalam kesempatan itu, ia juga bersyukur atas kerjasama rekan-rekan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan TNI serta unsur lainnya berjalan dengan baik.

"Harapan kita kedepannya, semoga kami dari Polri bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dibantu oleh Forkompinda, TNI dan unsur lainnya dimasa pandemi covid-19 yang kita rasakan saat ini, serta Babinkamtibmas juga bisa menjalankan tugas mereka dengan baik," pungkas Nasution.

Dalam agenda memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di halaman Mapolres Abdya, juga ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Komentar

Loading...