Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kantor Keuchik Sempat Disegel, Akhirnya BLT DD di Gampong Kedai Susoh Abdya Disalurkan

Kantor Keuchik Sempat Disegel, Akhirnya BLT DD di Gampong Kedai Susoh Abdya Disalurkan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Meskipun sempat terjadi gesekan berujung penyegelan kantor Keuchik oleh puluhan masyarakat, akhirnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 disalurkan.

Keuchik Gampong Kedai Susoh, Sabri saat dikonfirmasi membenarkan jika BLT DD tahap 1 dan 2 sudah disalurkan kepada masyarakat.

Baca : BLT Tak Kunjung Cair, Masyarakat Kedai Susoh Segel Kantor Keuchik

"Ia, BLT sudah kita salurkan tadi bersama dengan Muspika Susoh," ungkapnya, Selasa (9/6/2020) malam.

Ia menjelaskan, penerima BLT di gampong Kedai Susoh berjumlah 29 Kepala Keluarga (KK), sementara penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Dinsos sebanyak 38 KK.

"Kalau dari Penerima Keluarga Harapan (PKH) di gampong kita hanya satu orang yang menerima, sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak ada," jelas Sabri.

Sabri mengaku, saat penyaluran BLT DD tahun 2020 tahap 1 dan 2 berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Alhamdulillah penyaluran BLT tadi berjalan dengan lancar," pungkas Sabri.

Sebelumnya diberitakan, puluhan masyarakat Gampong Keudai Susoh, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penyegelan terhadap kantor Keuchik karena kecewa lantaran belum disalurkannya dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Covid-19, Minggu (7/6/2020).

Untuk diketahui bantuan BLT DD itu bernilai Rp. 600 ribu pertahapnya berdasarkan peraturannya akan disalurkan sebanyak tiga tahap dengan nilai total Rp. 1,8 juta.

Komentar

Loading...