Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kantor Dinas Sosial Abdya Terendam Banjir, Sejumlah Berkas Ikut Terendam

Kantor Dinas Sosial Abdya Terendam Banjir, Sejumlah Berkas Ikut Terendam

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Senin sore kemarin, (31/8/2020), kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat yang terletak di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh ikut terendam banjir.

Kepala Dinsos Abdya, Liza Marfandi mengatakan, Ketinggian air di dalam kantor mencapai satu meter.

"Banjir yang menggenangi kantor Dinas Sosial berasal dari luapan Krueng Susoh yang terletak sekitar 1 kilo dari kantor kita," ungkapnya, Selasa (1/9/2020) 

Ia menerangkan, akibat kejadian tersebut sebagian berkas dan dokumen ikut terendam banjir. Kemudian seluruh perabotan kantor, baik kursi, meja dan lainnya juga ikut terendam.

"Pagi ini kantor mulai kita bersihkan sekalian kita rapikan berkas-berkas yang terkena banjir. Kalau untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan, mungkin untuk sementara waktu kita lakukan dengan cara manual," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, Amiruddin, bencana banjir akibat hujan deras sejak sore kemarin membuat puluhan gampong di sembilan kecamatan terandam banjir.

"Untuk datanya sedang kita susun. Namun laporan sementara dari hasil pemantauan kita tadi malam di lapangan, banjir terjadi di seluruh kecamatan. Nanti kalau datanya sudah siap, kami kabari kembali," katanya.

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, banjir tidak hanya menggenangi kantor Dinas Sosial, banjir juga menggenangi kantor Koramil dan Polsek Susoh.

Komentar

Loading...