Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kampus UTU Meulaboh Beri Kouta Internet ke Mahasiswa Untuk Kuliah Online

Kampus UTU Meulaboh Beri Kouta Internet ke Mahasiswa Untuk Kuliah Online
Ilustrasi belajar di rumah / kursus online (pixabay)

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh memberikan paket internet sebesar 8 GB kepada mahasiswanya untuk menunjang proses pembelajaran sistem kuliah daring (online) selama masa tanggap darurat Covid-19.

Paket internet tersebut akan dikirimkan ke nomor telepon mahasiswa yang tercantum di Sistem Akademik (Siakad) UTU mulai Kamis, 16 April 2020 mendatang.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf mengatakan, saat ini pihak akademik sedang melakukan registrasi atau update nomor telepon mahasiswa melalui ketua program studi masing-masing.

"Bantuan ini diberikan untuk menunjang pembelajaran mahasiswa selama sistem daring diberlakukan di UTU," ujarnya, Kamis (9/4/2020).
Jangka waktu pemberian bantuan ini disesuaikan dengan perkembangan pandemi Covid-19. Untuk tahap awal hingga bulan Mei mendatang.

"Tapi, seandainya Mei belum berakhir maka pemberian bantuan paket internet akan diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan," tambah Prof. Jasman.

Ia berharap pemberian paket internet tersebut dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh mahasiswa untuk keperluan kuliah daring seperti mengakses layanan pembelajaran. “Jadi, gunakan untuk mengakses semisal layanan pembelajaran daring seperti Zoom atau layanan lainnya,” tutupnya. 

Komentar

Loading...