Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kakek Penjual Tuak di Aceh Tamiang Dicambuk 30 Kali

Kakek Penjual Tuak di Aceh Tamiang Dicambuk 30 Kali

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - LEG (66), harus menjalani hukuman cambuk sebanyak 30 kali karena terbukti telah memproduksi dan menjual minuman keras jenis tuak.

Ia melanggar Pasal 16 Ayat (1), dan diamankan petugas Satpol PP dan WH pada 15 Maret 2020 lalu.

Eksekusi cambuk terhadap LEG yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang itu bertempat dihalaman dalam gedung Islamic Center. Jum'at (19/06/20).

Selain LEG, eksekusi hukuman cambuk kali ini juga dilakukan terhadap tiga orang lainnya.

Ketiganya yakni, RAH (24), YP (21), dan RA (22). Mereka terbukti telah melanggar pasal 6 ayat (1) atau judi, dan harus menerima hukuman cambuk didepan umum sebanyak 10 kali dikurangi selama terdakwa berada dalam rumah tahanan sementara.

"Empat orang yang menjalani hukuman itu sudah sesuai dengan keputusan Mahkamah Syar'iyah Aceh Tamiang," ungkap Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Roby Syahputra.

Menurutnya, dalam kurun beberapa bulan terakhir ini, terdapat penurunan jumlah orang yang terhukum pada pelanggaran hukum jinayat.

“ Diharapkan kedepannya pelanggaran hukum jinayat di Aceh Tamiang bisa hilang, dikarenakan masyarakat sudah bisa menyadari perbuatan-perbuatan tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain”, ujarnya.

Dengan adanya eksekusi ini, imbuhnya, juga menjadi bukti bahwa penegakan syariat islam dibumi muda sedia benar-benar berjalan dengan baik.|| ZULFITRA

Komentar

Loading...