Kadishub Aceh Selatan: Setahu Kami Pemeriksaan Diperketat dan Wajib Antigen di Perbatasan Antar Provinsi 

Kadishub Aceh Selatan: Setahu Kami Pemeriksaan Diperketat dan Wajib Antigen di Perbatasan Antar Provinsi 
Kepala Dinas Perhubungan Aceh Selatan, Filda Yulisbar. Foto: Ist

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Selatan, Filda Yulisbar mengatakan, sejauh pengetahuannya pemeriksaan yang diperketat jelang mudik lebaran Idul Fitri 1442 H itu di perbatasan antar Provinsi bukan antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi.

"Menurut pantauan kami yang dipertegas dan diperketat itu di perbatasan-perbatasan antar Provinsi (bukan antar Kabupaten/Kota)," kata Filda saat dimintai keterangan oleh anteroaceh.com, Minggu (2/5/2021).

Baca: Mulai 3 Mei Penumpang Antar Kabupaten/Kota di Aceh Wajib Tes Antigen

Terkait penumpang yang diwajibkan mengantongi surat antigen, Filda meminta untuk menghubungi Satgas Covid-19 sebab, kata dia hal itu menjadi domainnya Satgas, sedangkan dinas Perhubungan hanya memastikan pelarangan mudik di bidang transportasi.

"Tapi sejauh ini kita juga masih menunggu arahan selanjutnya baik dari Dirlantas maupun Dishub Aceh berkaitan dengan pengawasan lalu lintas," jelasnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Aceh mewajibkan bagi masyarakat yang berpergian antar Kabupaten/Kota di Aceh supaya mengantongi surat tes antigen dengan hasil negatif. 

Pemeriksaan akan dilakukan terhadap mobil penumpang maupun mobil pribadi mulai tanggal 4 sampai 17 Mei 2021.

Komentar

Loading...