Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kadis Pariwisata dan Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan Berdamai

Kadis Pariwisata dan Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan Berdamai

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Sempat bersituru hingga saling jawab di media, akhirnya Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Safril dan Ketua komisi II DPRK Hadi Surya berdamai.

Perdamaian berlangsung di ruang Banmus DPRK setempat difasilitasi Sekda Nasjuddin dan Wakil Ketua DPRK Teuku Bustami, Rabu (16/7/2020).

Kadis Pariwisata, Safril dalam kesempatan itu meminta maaf atas kesalahan dan kesilapan dirinya terhadap anggota Hadi Surya.

"Saya pribadi, secara mendalam mohon maaf kepada saudara Hadi Surya atas kesalahpahaman dan berjanji tidak akan mengulangi lagi hal seperti itu,” katanya dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Hadi Surya mengaku jika permasalahan antara dirinya dan Kadis Pariwisata dianggap selesai setelah dilakukan mediasi oleh Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Harun Rasyid.

"Selaku manusia semua orang tentu tidak ingin bermasalah, tidak ingin berpanjang masalah, maka darinya kejadian ini kami sepakat untuk mengakhiri dan menjadi i’tibar dan sebuah renungan bersama agar kedepan hal yang sama tidak terulang lagi," kata Hadi Surya.

Disamping itu, Wakil Ketua I DPRK Aceh Selatan, T. Bustami, saat dihubungi anteroaceh.com, via telepon seluler membenarkan, jika permasalahan kedua belah pihak sudah dilakukan perdamaian.

"Benar, tadi sudah saya dan pak Seksa sudah melaksanakan perdamaian antara kedua belah pihak, dan mereka secara ikhlas sudah saling memaafkan," katanya.

Bustami berharap, persoalan seperti ini menjadi pelajaran bagi semua, baik dari eksekutif maupun legislatif dan kedepannya tidak terulang lagi.

"Kita juga meminta kepada eksekutif agar memahami tugas legislatif yang melekat bentuk pengawasan. Oleh karena itu, jadikan ini yang pertama dan terakhir, karena tugas kita bersama ialah membangun Aceh Selatan kearah yang lebih baik," pungkasnya.

Komentar

Loading...