Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kadis DPMP4 dan Kepala Badan Keuangan Abdya Diganti

Kadis DPMP4 dan Kepala Badan Keuangan Abdya Diganti
Sekda Abdya, Drs. Thamrin saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Abdya. Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sekdakab Abdya, Drs Thamrin melantik dan mengambil sumpah dua pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Abdya, Selasa (9/6/2020) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

Pejabat yang dilantik adalah Mussawir S.Sos sebagai Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4). Kemudian Salman Alfarisi, ST dipercaya menjabat Kepala Badan Keuangan menggantikan Mussawir yang digeser ke Kepala DPMP4.

Mutasi dua pejabat Eselon II itu tertuang Surat Keputusan Bupati nomor: 383 tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya.

Sebelumnya di DPMP4 memang terjadi keksongan dan pucuk pimpinan diembam oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Amrizal S,Sos.

Sedangkan Kepala Badan Keuangan yang baru Salman Alfarisi sebelumnya Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdakab Abdya.

Selain dua pejabat eselon II dalam mutasi itu turut dilantik puluhan pejabat eselon III dan IV.

Dalam arahannya mewakili Bupati, Sekda Drs. Thamrin mengatakan, pemerintah kabupaten Abdya telah mengambil kebijakan-kebijakan strategis yang berkenaan perwujudan sistem pemerintahan yang baik dan bersih, yang mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan cepat, hemat, efektif serta efisien.

"Melalui kesempatan ini kami juga mengingat dan menegaskan bahwa pentingnya menjaga sikap dan moralitas kita sebagai aparatur pemerintah. Jadikan tugas dan tanggungjawab serta jabatan sebagai landasan berpijak sekaligus rambu-rambu kita untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," katanya.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah itu mengikuti protokoler penanganan Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah dengan memakai masker dan menjaga jarak fisik. 

Komentar

Loading...