Kadin Salurkan Oksigen ke RSUZA Banda Aceh

Kadin Salurkan Oksigen ke RSUZA Banda Aceh

BANDA ACEH - Kadin Indonesia menyalurkan oksigen ke sejumlah rumah sakit di Indonesia. Salah satunya Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, RSUZA menerima sebanyak 20 metrik ton oksigen.

Penyaluran oksigen itu sebagai upaya Kandin berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di tanah air.

Penyerahan oksigen itu dilakukan oleh Plt. Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal didampingi Wakil Ketua Umum Muhammad Mada dan diterima Direktur RSUZA dr Isra Firmansyah dan disaksikan oleh Gubernur Nova Iriansyah, Senin (20/9/2021) di halaman RSUZA Banda Aceh.

Gubernur Nova Iriansyah dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih atas kontribusi sektor swasta dalam penanganan Covid-19 di Aceh.

Dikatakan Gubernur, bantuan 20 ton metrik ton oksigen yangmasih dalam kontainer itu, nantinya akan di proses ke dalam tabung-tabung oksigen yang dapat pergunakan rumah sakit dalam perawatan pasien Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Aceh saya menyampaikan terimakasih kepada Kadin Indonesia dan juga Kadin Aceh. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi RSUZA dalam menangani masyarakat yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” kata Nova Iriansyah.

Ia menambahkan selama ini, sektor swasta di Aceh juga sangat berperan dalam bersinergi dengan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19, baik itu lewat skema bantuan sosial, dan juga vaksinasi terhadap sektor UMKM dan swasta.

Sementara Plt Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal menyampaikan, bantuan oksigen dari Kadin Indonesia yang diserahkan pihaknya, sebagai wujud kotribusi dunia usaha dalam membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

Kadin Indonesia sangat menyadari bahwa, penanganan covid-19 merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, dan sebagai organisasi induk pelaku industri dan pengusaha, pihaknya menyadari pentingnya sinergitas dalam mewujudkan nagara kita bebas dari pandemi.

Kesadaran itulah yang senantiasa mendorong Kadin untuk terus melakukan Langkah berkontribusi dalam penanganan covid-19, agar supaya pandemi cepat berakhir, dan ekonomi segera pulih.

Komentar

Loading...