Kabar Gembira, Kini RSUTP Abdya Miliki CT Scan dan Pemecah Batu Ginjal

Kabar Gembira, Kini RSUTP Abdya Miliki CT Scan dan Pemecah Batu Ginjal
Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya akhirnya meresmikan pengoperasian alat medis canggih yani Computerized Tomography (CT) Scan dan alat Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy atau alat pemecah batu ginjal tanpa operasi.

Kedua alat tersebut dilauching langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim di RSUTP Abdya, Jum’at (22/1/2021).

Direktur RSUTP dr. Ismail Muhammad mengatakan, kedua alat itu akan segera beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada pasien baik masyarakat Abdya maupun luar Abdya.

“Perlu juga untuk kita ketahui bersama, bahwa kedua alat ini kalau di wilayah barat selatan (Barsela) hanya Abdya yang sudah memilikinya, dan ini sudah termasuk salah satu hari bersejarah bagi perkembangan pelayanan kesehatan di Abdya,” ungkap Ismuha sapaan- Ismail Muhammad-.

Ismuha menyebut dengan adanya dua alat itu masyarakat tak perlu ke Banda Aceh lagi untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan dua alat itu,

Selain alat canggih saat ini RSUTP Abdya juga sudah memilik dokter ahli CT. Scan dan dokter ahli pemecah batu ginjal, papar Ismuha.

“Untuk sekedar informasi juga, mungkin alat ini di wilayah barat selatan hanya di Aceh Barat ada, akan tetapi mereka tidak memilik dokternya, namun kita di Abdya alatnya kita miliki dan dokter spesialisnya juga ada,” jelasnya.

Sementara Bupati  Akmal Ibrahim megatakan, disegi tipe RSUTP Abdya boleh saja kalah dengan kelas tipe rumah sakit lain, namun disegi produk atau alat RSUTP Abdya tidak boleh kalah dengan rumah sakit lain.

“Walaupun kita saat ini status rumah sakit kita masih tipe C, akan tetapi disegi produk dan alatnya kita harus sama dengan rumah sakit rujukan, dan Alhamdulillah hari ini kita juga sudah memiliki kedua alat canggih ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Abdya,” kata Akmal.

Akmal berharap, dengan kehadiran dua alat canggih ini kedepan RSUTP Abdya bisa mendongkrak kenaikan kelas sehingga bisa menjadi rumah sakit rujukan di wilayah barat selatan bisa tercapai dan masyarakat pun bisa merasakan pelayanan yang maksimal.

“Apalagi Abdya ini letak geografisnya pas di tengah barat selatan, maka dari itu mari kita bekerja semaksimal mungkin agar rumah sakit kebanggaan kita ini bisa menjadi rumah sakit rujukan di pantai barat selatan.”

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai dan petugas RSUTP yang selama ini telah meberi layanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada direktur, PNS, perawat sampai yang terkecil tukang sapu di RSUTP Abdya yang sudah ikhlas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berobat kesini, semoga kebaikan kita ini bisa Allah balaskan dikemudian hari, amin,” pungkasnya.

Komentar

Loading...