Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kabar Gembira, 21 Orang Pasien Corona di Abdya Sembuh

Kabar Gembira, 21 Orang Pasien Corona di Abdya Sembuh

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Sebanyak 21 orang pasien positif corona atau covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Abdya, Safliati, SST, M.Kes, mengatakan, setelah menjalani perawatan di Ruang Isolasi Khusus (RIK) Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) sebanyak 21 pasien dari 25 pasien dinyatakan sembuah, satu diantaranya meninggal dunia. "Alhamdulillah 21 orang pasien corona sembuh, dan mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing," ungkap Safliati saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Jum'at (14/8/2020).

Safliati menjelaskan, dari 21 orang pasien positif corona berdasarkan hasil swab tes dari Balitbangkes Aceh, satu diantaranya sudah termasuk pasien lama yang sudah duluan dinyatakan sembuh.

"Kalau data sembuh yang baru kita terima itu berjumlah 20 orang, yang terdiri dari 17 orang tenaga medis dan tiga orang dari kalangan masyarakat, sedangkan satu orang lagi pasien yang sudah duluan dinyatakan sembuh, jadi total semua yang sembuh berjumlah 21 orang," jelasnya.

Kemudian, kata Safliati, dari jumlah komulatif sebanyak 25 orang pasien corona di Abdya, sudah termasuk dengan satu orang yang meninggal dunia. 

"Jadi untuk saat ini, pasien corona yang sedang dirawat di RIK RSUTP Abdya berdasarkan hasil swab satu orang, sementara 2 orang merupakan PDP yang reaktif, maka dua orang PDP ini juga sudah termasuk ke dalam jumlah 25 orang pasien corona, karena mereka reaktif, dan sekarang juga sudah dirawat di RIK RSUTP Abdya," pungkasnya.

Komentar

Loading...