Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kabar Duka, Rohingya Meninggal Dunia  Bertambah Jadi 3 Orang

Kabar Duka, Rohingya Meninggal Dunia  Bertambah Jadi 3 Orang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Migran Rohingya di BLK Kandang, Lhokseumawe yang meninggal dunia kembali bertambah. Pada Jumat (11/9/2020) dini hari, perempuan muda bernama Senuwara Begum (19) menghembuskan nafas terakhir di RSUD Cut Meutia.

Ini kematian ketiga setelah sebelumnya dua Rohingya juga meninggal dunia dengan gejala sama yaitu sesak nafas. Sedangkan saat ini masih ada empat Rohingya  lainnya sedang mendapatkan rawatan di rumah sakit Pemkab Aceh Utara itu.

“Meninggal dunia tadi pagi pukul 02.00 WIB. Gejalanya sulit bernafas dan telah diupayakan pengobatan oleh tim medis,” kata Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin kepada anteroaceh.com.

Kabar lainnya, jasad Senuwara diangkut dengan ambulance ke TPU Kuta Blang, Lhokseumawe pada pukul 14.00 WIB. Ia dimakamkan berdampingan dengan pusara Muhammad Khelal (22) pemuda Rohingya yang meninggal sehari sebelumnya.

Kemudian pada yang sama dan dilokasi tersebut, juga dilakukan pemakaman terhadap jasad mr X yang ditemukan nelayan mengambang di laut Lhokseumawe pada Kamis kemarin. Jasad tersebut hingga kini belum diketahui identitas. Namun diduga kuat Rohingya yang jatuh ke laut sebelum berhasil mendarat di pantai Ujong Blang pada Senin lalu.

Ketua Satgas penanganan Rohingya Lhokseumawe, Ridwan Jalil  menjelaskan,  pihaknya bersama UNHCR, NGO internasional dan lokal sudah berupaya sebaik mungkin menangani Rohingya  yang kini jumlah mencapai 400 jiwa  di BLK Kandang.

“Seuwara Begum adalah Rohingya yang ketiga meninggal dunia, saat ini masih tersisa empat lagi yang masih dirawat. Kita sedang berupaya menangani kesehatan Rohingya ini dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Nur Halimah (22) meninggal dunia di lokasi BLK Kandang,  Rabu sore lalu, sebelum sempat ditangani medis.  Wanita muda itu mengalami sesak nafas akut. Sehari kemudian, seorang pemuda Rohingya juga menghembuskan nafas terakhir di RSUD Cut Meutia, Muhammd Khelal (22) dengan gejala sama.

Komentar

Loading...