Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

KAB Dukung Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh Definitif

KAB Dukung Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh Definitif
Hendri Yono, Jubir KAB. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Koalisi Aceh Bermartabat atau KAB menyatakan dukungannya atas pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. 

Hal itu disampaikan koordinator KAB, Muzakir Manaf --Mualem-- melalui Jubir KAB, Hendri Yono paska diterbitkannya Keppres nomor: 73/P Tahun 2020 tanggal 17 Juli 2020 tentang Pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dan pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. 

“Kami Parpol yang tergabung dalam KAB mendukung sepenuhnya pelantikan gubernur Aceh definitif,” tulis Hendri Yono dalam rilis pers yang diterima redaksi anteroaceh.com, Rabu (21/10/2020).

Palantikan Nova Iriansyah rencananya akan dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRA sesuai amanah UU nomor: 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh.

“Mengenai kapan jadwalnya kami serahkan Kepada pimpinan dan anggota DPRA, sekali lagi Kami tegaskan pimpinan partai tidak menghambat, silakan,” tegas anggota DPRA yang juga ketua partai PKPI Aceh itu.

Disisi lain Hendri Yono mengatakan KAB juga tidak mengintervensi terkait langkah politik DPRA yang menjalankan hak dan wewenangnya menggunakan hak interpelasi atau bisa ditingkan ke hak angket.

“Kami tidak mencapuri urusan internal DPRA kami yang berada dari luar parlemen hanya menyarankan supaya perlu meningkatkan komunikasi politik yang baik supaya bisa harmonis antara eksekutif dan legislatif,” tambahnya.

Komentar

Loading...