Jusidthira Banyu Suhaimi Raih Medali Emas Cabor Taekwondo di Open Unsyiah Cup Tahun 2019

Jusidthira Banyu Suhaimi Raih Medali Emas Cabor Taekwondo di Open Unsyiah Cup Tahun 2019
Atlet Dojang Taekwondo Aceh Selatan, Judisthira Banyu Suhaimi (Kiri) bersama Ayahnya (Kanan) Suhaimi Salihin, S.Ag. Foto: Ist

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Rona bahagia dan sumbringah terpancar jelas di wajah Camat Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Suhaimi Salihin, S. Ag. Betapa tidak, putra kandungnya yang bernama Judisthira Banyu Suhaimi (11) mampu membawa nama harum Kabupaten Aceh Selatan di kancah Provinsi Aceh.

Judisthira yang kini masih duduk di bangku Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Tapaktuan itu berhasil mendulang medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo dalam Open Turnamen Taekwondo Championship Unsyiah Cup Tahun 2019 yang dilaksanakan di Banda Aceh.

Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S.Ag mengatakan, dirinya begitu bahagia dan bangga atas keberhasilan yang sudah diraih oleh putranya itu. Sebab, selain bisa membuat sang kedua orangtua bahagia, anakya juga bisa membawa nama harum kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Naga itu ditingkat Provinsi.

"Alhamdulillah, anak saya mampu meraih medali emas usai mengalahkan lawannya Faiz atlet dari Kodim 0110 Banda Aceh," ungkapnya saat dikonfirmasi ANTEROACEH.com, Senin (21/10/2019).

Selain medali emas, kata Suhaimi, dari 15 Dojang Taekwondo Tapaktuan, Aceh Selatan juga mampu meraih 2 perak dan 7 perunggu. 

Suhaimi meminta semoga kedepan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar lebih memperhatikan dojang taekwondo Tapaktuan yang merupakan aset daerah. Sehingga saat Popda nantinya tidak perlu mengambil atlet dari luar Aceh Selatan.

"Saya selaku orang tua tentunya merasa bangga, semoga prestasi yang sudah diraih saat ini kedepannya lebih bagus lagi dapat mengharumkan nama keluarga dan daerah sendiri," pungkasnya.

Komentar

Loading...