Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jumat Berkah, Cara Polres Lhokseumawe Bantu Warga Disaat Pandemi

Jumat Berkah, Cara Polres Lhokseumawe Bantu Warga Disaat Pandemi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Banyak cara bisa dilakukan untuk membantu sesama disaat pandemi Covid-19 sekarang ini. Seperti yang  dilakukan Polres Lhokseumawe membagikan paket makan siang secara cuma-cuma kepada masyarakat usai Shalat Jumat.

Jumat berkah, begitu nama kegiatan yang dicetus Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Makanan siap santap dalam kotak, lengkap dengan air mineral dan sepotong buah diberikan kepada siapa saja, tidak hanya hanya  orang tak mampu.

“Jemaah shalat jumat, santri, pengendara sepeda motor yang melintas dekat lokasi acara pembagia makanan, orang miskin, tua muda  semua bisa menikmatinya. Bahkan bisa dibawa pulang ke rumah untuk dibagikan dengan keluarga,” kata Kabag Sumda Polres Lhokseumawe Kompol Budiman kepada anteroaceh.com, disela-sela acara Jumat Berkah di cafe depan Islamic Center Lhokseumawe, Jumat (6/11/2020).

Menurut Budiman, kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan sebanyak 19 kali, belasan ribu kotak makanan telah dibagikan kepada masyarakat, di kawasan pedesaan, pedalaman dan perkotaan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan rencananya akan terus dilakukan selama Covid-19.

Pembagian makanan siap santap dilakukan di warung-warung yang dekat dengan jalan raya, di semua kecamatan.  Tidak hanya nasi kotak, pihaknya juga menyedikan makanan yang bisa disantap di warung bagi  mereka yang tidak mau membawa pulang makanan.

Pembagian dilakukan oleh para Polwan dibantu petugas Polsek, dan dibantu warga. Sasaran utama adalah masyarakat kurang mampu yang melintas di jalan raya, atau jemaah shalat Jumah yang hendak pulang ke rumah.

“Program ini sengaja kita gelar untuk meringankan beban warga yang terhimpit ekonomi akibat Covid-19,  selain juga sebagai amal ibadah. Kita berharap program ini juga memotivasi banyak pihak ikut melakukan hal serupa, semakin banyak yang melakukan semakin banyak yang terbantu,” jelas Budiman.

Cara Jumat Berkah yang digelar di depan  Islamic Center Lhokseumawe hari ini juga menyasar para santri yang hendak melakukan aksi unjukrasa menentang penghinaan Nabi Muhammad oleh Presiden Perancis Macron.

“Alhamdulillah, kali ini pembagian cepat selesai, karena banyak santri yang hendak unjukrasa yang kita berikan makanan. Semoga apa yang telah kami lakukan berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...