Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Julinardi Apresiasi Adanya Koperasi Tanpa Bunga di Abdya

Julinardi Apresiasi Adanya Koperasi Tanpa Bunga di Abdya
Julinardi Partai Hanura

Blangpidie, Antero Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DRPK) Aceh Barat Daya (Abdya) Komisi B Fraksi Partai Hanura Julinardi mengapresiasi terbentuknya Koperasi Baitul Misy'qat di Kabupaten setempat.

Koperasi tanpa bunga itu dikhususkan hanya kepada pedagang yang memang kekurangan modal usahanya, setiap pedangang mendapatkan nominal Rp 500 ribu rupiah.

Dana koperasi baitul misy'qat tersebut bukan bersumber dari anggaran pemerintah, melainkan dana itu dari orang-orang dermawan yang dititip langsung kepada pihak koperasi untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Menurut Julinardi, Koperasi Baitul Mis'qat yang dibina langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, merupakan satu langkah yang bermamfaat bagi para pedagang yang memang kekurangan di segi modal usahanya.

"Kita sangat mengapresiasi atas terbentuknya koperasi baitul mis'qat, dengan adanya koperasi tersebut mungkin bisa sedikit mengurangi beban bagi pedagang terkait kekurangan modal usahanya," ungkap Julinardi ke awak media anteroaceh.com, Senin (22/10/2018).

Selain mengapresiasi, Julinardi juga mengingatkan koperasi baitul mis'qat, apabila belum menmpunyai badan hukum atau izin supaya mengurusnya, agar masyarakat tidak salah menilai terhadap koperasi tersebut.

"Kita berharap baitul mis'qat sudah memiliki izin dari pihak terkait, supaya masyarakat tidak menilai salah terhadap koperasi tersebut, dan semoga kedepan koperasi baitul mis'qat semakin berkembang dan bisa selalu membantu pedangang yang kekurangan modal usahanya," tutup Julinardi (Ilyas)

Komentar

Loading...