Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jual Emas Palsu di Bener Meriah, Wanita Asal Sumut Ditangkap  

Jual Emas Palsu di Bener Meriah, Wanita Asal Sumut Ditangkap  

REDELONG, ANTEROACEH.com – Seorang perempuan berinisial NA (2) warga Sumatera Utara diamankan polisi atas dugaan tindak pidana penipuan dengan menjual emas palsu ke salah satu toko emas di Kecamatan Bandar, Bener Meriah

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, mengatakan penipuan tersebut terjadi Kamis (11/2/2021) lalu di toko emas Jelita Baru.

Emas palsu yang dijual pelaku berbentuk kalung rantai seberat 15 gram, dengan cap malaysia dan surat POH KONG.

“Korban membeli kalung rantai tersebut dengan dengan harga Rp. 9.200.000,” ungkap Jufrizal.

Korban baru mengetahui yang dibelinya itu emas palsu setelah melakukan pengecekan dengan cara dilebur menggunakan garam api, ternaya  barang tersebut adalah perak dan berubah warna menjadi putih.

Kemudian pada hari Jumat (12/02/2021) sekira pukul 15.30 WIB pelaku kembali mendatangi toko emas Jelita Baru dengan tujuan yang sama. Namun pemilik toko tidak membelinya.

“Pada saat menawarkan emas ke toko Jelita Baru, korban menangkap perempuan tersebut, selanjutnya menyerahkan pelaku beserta barang bukti Kapolsek Bandar,” tambahnya.

Saat ini pelaku sudah di amankan Kepolisan Sektor Bandar, juga mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya satu lembar surat emas atas nama toko Poh Kong Jewellers malaysia, dan satu lempeng perak hasil leburan.

“Saat ini kasus dugaan penipuan tersebut sedang ditangani unit Reskrim Polsek Bandar,” tutup Iptu Jufrizal

Komentar

Loading...