Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

JPU Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Tuntut Empat Terdakwa Penyeludupan 25 kg Sabu, Paling Sedikit 15 Tahun Penjara

JPU Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Tuntut Empat Terdakwa Penyeludupan 25 kg Sabu, Paling Sedikit 15 Tahun Penjara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lhokseumawe  menuntut empat terdakwa dalam kasus penyeludupan  25 kg sabu dari Malaysia yang berhasil diamankan tim patroli Bea Cukai pada Agustus 2019 lalu.

Ke empat terdakwa dituntut dengan hukuman yang berbeda, Asnawi Idris dituntut selama 18 Tahun penjara subsider satu tahun penjara, Saiful Anwar dituntut 17 tahun penjara, subsider 6 bulan. Dua lainnya yakni Nurdin Kadir dan Nurdin Yusuf masing dituntut 15 tahun penjara, subsider 6 bulan.

"Untuk semua terdakwa masing masing harus membayar denda sebanyak 5 milyar, untuk Anwar apabila tidak membayar denda maka ditambah kurungan penjara satu tahun, tiga terdakwa lainya hanya jika tidak membayar denda ditambah enam bulan penjara," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fakhrillah.

Fakhrillah menuturkan, terdakwa Asnawi lebih berat karena ia di bawah kendali otak utama Abu Mul yang hingga saat ini masih belum berhasil ditangkap.

“Mereka yang saling bertemu dan meracik srategi dan membuat perjanjian upah yang akan diterima dan selain itu Asnawi juga memberikan uang empat juta untuk biaya keberangkatan dan menjanjikan upah sebanyak  Rp. 15 juta per kilogram sabu,” tambahnya.

Komentar

Loading...