JMSI Dumai Jadi Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota yang Pertama Dilantik

JMSI Dumai Jadi Pengurus Tingkat Kabupaten/Kota yang Pertama Dilantik

DUMAI, ANTEROACEH.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Dumai, Riau menjadi yang pengurus tingkat Kabupaten/Kota perdana yang dilantik. 

Pelantik Pengcab JMIS Dumai berlangsung, Rabu (31/3/2021) di pendopo Walikota Dumai, jalan Putri Tujuh, Kota Dumai. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia.

Pada pelantikan juga dihadiri Sekretaris Jenderal JMSI Pusat Mahmud Marhaba dan sejumlah pengurus JMSI Riau, diantaranya. Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan Satria Batubara, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Yefrizal dan Hari Jummaulana.

Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba mengatakan, suatu kebanggaan bagi dirinya hadir di dalam pelantikan Pengurus Cabang JMSI yang pertama di Indonesia.

"Ini adalah kebanggan, bagi saya untuk hadir di pelantikan Pengurus Cabang JMSI yang pertama di Indonesia. Saya juga berharap, pengurus cabang lain mengikuti langkah Pengurus Cabang JMSI Kota Dumai," ujar Sekjen Mahmud Marhaba usai pelantikan.

JMSI Dumai periode 2021-2026 diketuai oleh Ahmad Dahlan. Dalam kesempatan itu ia menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan JMSI Riau kepada dirinya.

"Kami siap menjalankan amanah yang diberikan JMSI Riau dan siap bermitra dengan Pemko Dumai serta Forkopimda," ucap Ahmad Dahlan.

Sementara itu, Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia mengatakan, JMSI adalah wadah organisasi Perusahaan Pers khususnya media online atau media siber.

Secara Nasional JMSI telah terverifikasi admistrasi oleh Dewan Pers dan sedang merampungkan verifikasi factual untuk beberapa Pengda di tanah air.

Dheni menekankan agar setiap perusahaan Pers harus terverifikasi di Dewan Pers dan wartawannya harus Kompeten atau lulus ujian Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"JMSI adalah organisasi perusahaan pers khususnya media online atau media siber. Kepada seluruh anggota JMSI diharapakan terdaftar di Dewan Pers dan wartawannya sudah UKW," papar Dheni yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau.

Ketua PWI dua periode ini juga mengatakan narasumber berhak menolak untuk di wawancara apabila wartawannya belum kompeten.

"Mulai tahun 2022 regulasi Dewan Pers mulai di berlakukan. Narasumber berhak menolak apabila wartawannya belum kompeten," cakap H Dheni.

Wakil Wali Kota Dumai yang juga hadir pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada JMSI Riau yang telah hadir ke Dumai untuk melantik JMSI Dumai dan akan memberikan ruang kepada media untuk memberikan masukan kepada Pemko Dumai.

"Silakan kritik asalkan membangun. Dan kita siap bermitra dengan JMSI Dumai," kata Wawako.

Komentar

Loading...