Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

JKN-KIS Jadi Tumpuan Zainun

JKN-KIS Jadi Tumpuan Zainun

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membawa angin segar bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sering mengakses layanan kesehatan.  

Zainun (67) warga Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan mengaku merasa sangat terbantu dalam memperoleh layanan kesehatan dengan jaminan kesehatan melalui JKN-KIS. 

Ia menceritakan pengalamannya mengakses pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), menurutnya berkat kartu JKN-KIS ia tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

“Dengan JKN-KIS, saya bisa merasakan berobat di fasilitas kesehatan tanpa mengeluarkan biaya. Saya bahkan tidak membayar biaya apapun saat berkonsultasi dengan dokter maupun saat pengambilan obat dan tindakan medis lainnya,” ujar Zainun kepada Tim Jamkesnews, Kamis (28/1/2021).

Zainun yang terdaftar di Dokter Praktik Perorangan (DPP) di Kecamatan Samadua itu menyampaikan, dari segi pelayanan hingga ruang perawatan yang diperoleh dapat dinikmati tanpa ada biaya sama sekali.

“Alhamduillah saya tidak ragu dan tidak khawatir ketika suatu saat saya ataupun keluarga jatuh sakit karena segala biaya sudah dijamin oleh JKN-KIS. Semua hal menjadi mudah dan membuat saya tenang, dengan pelayanan yang berkualitas pula. Sekalipun kartu JKN-KIS saya dibayarkan oleh pemerintah, tapi saya ditangani dengan sangat baik, tidak ada perbedaan dengan pasien lain,” ungkap Zainun.

Selain itu, Zainun juga memberikan apresiasi untuk pelayanan administratif yang mudah untuk diakses di mana pun dan kapan pun.

“Pelayanan administratif di Kantor BPJS Kesehatan juga sangat baik, pelayanan yang diberikan ramah dan waktu tunggu antriannya juga cepat. Saya berharap kedepan JKN-KIS semakin baik karena program ini menjadi tumpuan masyarakat Indonesia dalam mengakses pelayanan kesehatan,” tutup Zainun.

Komentar

Loading...