Jenazah Positif Corona Warga Aceh Barat Dimakamkan Secara Normal di Nagan Raya

Jenazah Positif Corona Warga Aceh Barat Dimakamkan Secara Normal di Nagan Raya

MEULABOH, ANTEROACEH.com - SY (74) seorang pasien positif Covid-19 berinisial warga Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat meninggal dunia dan dimakamkan secara normal oleh warga kampungnya di Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

Sebelumnya, SY sempat menjalani perawatan di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh dengan keluhan penyakit jantung dan telah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, hasil uji swab SY dinyatakan positif Covid-19.

Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Irsadi Aristora membenarkan hal tersebut, namun sampai saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak keluarga.

"Iya benar, kita duga beliau sudah dimakamkan secara normal oleh pihak keluarga. Terkait tanggal dan hari apa beliau meninggal kita belum tahu pasti. Kita masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarganya," ucap Irsadi Aristora saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Kamis (20/8/2020) malam.

Sebelumnya, lanjut Irsadi pihaknya telah berulang kali datang ke pihak keluarga untuk melakukan rapid test dan sempat mendengar kabar SY kritis yang membuat seluruh anggota keluarga SY yang berada di Aceh Barat berangkat ke Banda Aceh.

"Cuma waktu itu kita masih belum berani karena belum ada bukti dan saya baru dapat informasi validasinya beliau positif itu tadi pagi jam 10," tambah Irsadi.

Saat dinyatakan meninggal, lanjut Irsadi jenasah langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga ke kampung halamannya di Nagan Raya untuk dikebumikan di sana.

Sampai dengan saat ini ia mendapatkan informasi bahwa satgas Covid 19 Kabupaten Nagan Raya juga sedang melakukan tracking. 

Menyikapi hal itu, Irsadi mengingatkan agar masyarakat lebih memperketat dan mawas diri terutama dalam perihal penggunaan masker.

"Kita mohon kepada masyarakat walaupun masih menganggap korona ini hoax minimal tetap mengenakan maskerlah, cuci tangan dan jaga jarak juga penting dan untuk masyarakat yang pernah berinteraksi dengan almarhum atau pihak keluarga juga diminta agar segera melapor ke kita untuk dilakukan tracking," tutup Irsadi Aristora

Komentar

Loading...