Jelang Ramadhan, Istri Karyawan Bank Aceh Bagi Sembako

Jelang Ramadhan, Istri Karyawan Bank Aceh Bagi Sembako

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Menjelang bulan puasa Ramadhan 1442 H, Persatuan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) membangikan ratusan paket sebako bagi warga kurang mampu dan anak yatim, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di sejumlah titik di Aceh Besar diantaranya; Pulo Aceh, Kecamatan Cot Glie, Kecamatan Indrapuri, Kecamatan Seulimum, Kecamatan Darul Imarah, Kecamatan Ingin Jaya, Kecamatan Lhoknga, Kecamatan Kuta Baro, Kecamatan Neuhun Masjid Raya dan beberapa daerah lainnya.

Ketua PIKABAS, Cut Nurul Hayati mengatakan sedikitnya 206 paket senilai Rp.360 ribu per paket telah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini murni dari penggalangan dana dari ibu-ibu Pikabas dan benar-benar untuk membantu keluarga kurang mampu dan anak anak yatim jelang ramadhan,” terang Cit Nurul Hayati.

Ia menambahkan donasi yang berhasil dikumupulkan mencapai Rp.74 juta rupiah, uang itu kemudian dibelanjakan sembako berupa; beras, minyak goreng, gula pasir, sirup, telur dan kurma. Masing-masing paket senilai Rp. 360.000.

Cut Nurul mengatakan kegiatan serupa rutin dilakukan setiap tahunnya oleh PIKBAS, selian itu dalam bulan ramadhan nantinya setiap Jum’at akan dilaksanakan bagi takjil untuk panti asuhan dan yayasan.

“Sebanarnya kegiatan sosial seperti ini tidak hanya dilakukan di bulan ramadhan saja namun juga dilakukan setiap bulannya oleh ibu-ibu Pikabas termasuk memberikan hewan qurban ke kampung-kampung yang sama sekali tidak pernah merasakan adanya hewan qurban di kampung mereka,” pungkas Cut Nurul Hayati.

Komentar

Loading...