Jelang Lebaran, Aktivitas Jual Beli Emas di Abdya Lesu

Jelang Lebaran, Aktivitas Jual Beli Emas di Abdya Lesu
Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, toko emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih sepi, baik pembeli maupun yang datang untuk menjual.

Pemilik Toko Emas Atjeh, Heni menuturkan, menjelang lebaran 2021 ini aktivitas jual beli emas lesu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu ramai setiap kali menjelang hari raya.

“Tahun ini jangankan masyarakat yang menjual daya beli emas juga mengalami penurunan, bahkan selama puasa sepi sekali,” ungkapnya saat diwawancarai anteroaceh.com, Minggu (2/5/2021).

Heni namambahkan, harga emas murni hari ini sebesar Rp. 2.750.000 per mayam. Sementara harga emas london Rp. 2.650.000 per mayamnya, dan emas 87 Rp. 2.400.00 juta.

“Jadi kalau emas murni per gram Rp. 815 ribu dan london Rp. 811 ribu. Dan harga ini masih saya pedoman harga dihari Jum’at ya, karena kemarin kakak gak cek harganya berapa dan hari ini kan libur, jadi belum tahu berapa harga dunianya,” jelasnya.

Ia mengaku, sebelum puasa harga emas sempat berada diangka Rp. 3 juta permayam, namun perlahan-lahan mulai mengalami penurunan. 

“Kalau yang jual dan beli ada juga, tapi tidak seperti menjelang lebaran sebelum-sebelumnya, mungkin saat ini karena covid-19 ekonomi lemah, mungkin itu juga satu kendala ya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...