Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jelang Hari Raya Idul Adha, KPAY Lhok Pawoh Santuni Anak Yatim

Jelang Hari Raya Idul Adha, KPAY Lhok Pawoh Santuni Anak Yatim

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peuduli Aneuk Yatim - Lhok Pawoh (KPAY-LP) menyantuni anak yatim dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

Kegiatan santunan anak yatim itu berlangsung di masjid Al MAqramah, Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Minggu (26/7/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Subandi, S. Pd.I mengatakan, santunan anak yatim yang digelar merupakan yang kelima kalinya digelar semenjak komunitas itu berdiri.

“Tahun ini, alhamdulillah kita menyantuni sebanyak 11 anak yatim yang ada di gampong Lhok Pawoh Sawang,” ujarnya.

Ia merincikan setiap anak yatim merima uang tunai hingga bahan semabako.

“Kita menyerahkan uang tunai sebesar Rp 2.500.000 ditambah sembako berupa beras 2 sak, minyak goreng 4 liter, gula 5 kg, telur 2 papan dan sitrup 4 botol dengan nominal kalau diuangkan sebesar Rp 500.000,” ungkapnya.

Subandi menerangkan jika santunan yang diserahkan kepada anak yatim bersumber dari sumbangan pemuda setempat, hasil pengutipan ikan nelayan dari boat untuk dijual, hasil celengan dan bantuan dari masyarakat serta para dermawan.

Sementara itu, Camat Sawang Masriadi, S.STP, M.Si pada kesempatan itu mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semoga kegiatan serupa bisa ditiru oleh gampong-gampong lain yang ada di Sawang, kita mengapresiasi atas adanya komunitas peduli anak yatim di Gampong Lhok Pawoh,” ujarnya. 

Ia menambahkan santunan yang dilakukan sangat membantu anak yatim dalam menghadapi hari raya Idul Adha

"Mari kita pupuk rasa kepedulian kita terhadap anak yatim," ajak Masriadi menutup sambutannya.

Komentar

Loading...