Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jelang 17 Agustus, Disdikbud Abdya Seleksi Anggota Paskibraka

Jelang 17 Agustus, Disdikbud Abdya Seleksi Anggota Paskibraka

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menyeleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kepala Dinas Disdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di Abdya agar mengirimkan perwakilan untuk dilakukan seleksi.

"Jumlah peserta paskibra sebanyak 68 anggota yang terdiri 28 siswi dan 40 siswa. Kita juga meminta kepada kepala sekolah agar mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Jauhari kepada ANTEROACEH.com, saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (3/7/2019).

Terkait syarat yang harus dipenuhi oleh peserta, Jauhari mendgatakan, setidaknya ada delapan kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya tinggi badan, peserta juga harus memiliki kepribadian dan akhlak mulia, sehat rohani dan jasmani, mampu baca Alquran, dan pernah menjadi anggota paskibraka tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Untuk jadwal seleksinya kita tetapkan pada tanggal 10-13 Juli 2019 bertempat di Dinas Pendidikan," katanya.

Jauhari berharap, para peserta seleksi paskibraka dari perwakilan masing-masing sekolah untuk mempersiapkan diri agar tidak ada kendala saat dilakukan proses seleksi oleh panitia.

"Kepada anak-anak kami yang dipilih oleh sekolahnya agar tetap menjaga kesehatan dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan agar tidak terjadinya kendala disaat proses seleksi," pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...