Jaring Aspirasi Anak Muda, Irpannusir Pelopori Turnamen Futsal di Abdya

Jaring Aspirasi Anak Muda, Irpannusir Pelopori Turnamen Futsal di Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irpannusir mempelopori penyelenggaraan turnamen futsal dengan memperebutkan total bonus Rp. 25 juta.

Turnamen futsal sepantai Barat Selatan Aceh itu dipusatkan di lapangan Futsal Center Ata Droe, di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Irpannusir saat penutupan turnamen futsal tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari resesnya di dapil IX.

Dalam turnamen yang berlangsung selama enam hari itu diikuti 40 klub yang berasal dari Aceh Selatan dan Abdya.

Irpannusir berharap, melalui turnamen itu bisa melahirkan atlet-atlet yang berkompeten sehingga bisa memperkuat daerah di event dengan jenjang yang lebih tinggi seperti PON XXI yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

"Selain itu, dalam kesempatan reses tahun 2021 ini, saya selaku anggota DPR Aceh juga akan menyempatkan diri untuk berdialog dengan anak-anak muda dalam rangka menjaring aspirasi untuk diusul melalui pokok-pokok pikiran DPRA agar menjadi usulan RAPBA nantinya," ucapnya kepada anteroaceh.com, Rabu (7/4/2021).

Ia menambahkan turnamen itu mematuhi prokes covid-19 mulai dari bagi official dan penonton yang ingin menyaksikan diwajibkan menggunakan masker, dan panitia juga menyediakan westafel untuk mencuci tangan, kata ketua PAN Aceh Selatan itu.

Dalam turnamen itu juara 1 diraih oleh tim Matador Fc dari Kecamatan Meukek, Aceh Selatan mereka mendapatkan hadiah uang Rp. 8,5 juta ditambah trophy, kemudian juara 2 berhasil dimenangkan oleh tim King FC dari Manggeng, Abdya dengan hadiah Rp. 7,5 juta ditambah trophy dan juara 3 diraih oleh tim Erdogan, Lembah Sabil, Abdya dengan hadiah 6,5 juta dan trophy.

Sementara pemain terbaik digaet oleh Muhammad Hayatul Rozar dan tim Matador Fc bonus Rp. 1 juta dan trophy. Sedangkan top score berhasil diambil oleh Ihsan dari club Tunas Barona Fc bonus Rp. 1 juta dan tropy.

Komentar

Loading...