Jalan Penghubung Bakongan - Kota Bahagia Rusak Parah

Jalan Penghubung Bakongan - Kota Bahagia Rusak Parah

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Jalan penghubung Kecamatan Bakongan dan Kota Bahagia di Aceh Selatan rusak, terpanya di kawasan Gampong Ujung Padang, Kecamatan Bakongan.

Kondisi jalan dari Simpang Raja Bakongan hingga Gampong Ujung Padang, terlihat sejumlah titik berlubang bahkan digenangi air. Selain itu  sebuah jembatan juga sudah rusak bahkan berlubang. Dibeberapa bagian jalan bahkan terancam amlah ke sungai karena abrasi.

Camat Bakongan, Isa Ansari mangatakan, kerusakan jalan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan.

"Mulai dari Simpang Raja Bakongan masuk ke Desa Ujung Padang ada beberapa titik jalan berlubang dan digenangi air saat musim hujan. Jalan itu bukan hanya dilewati masyarakat pada umumnya, tetapi juga anak-anak sekolah," ujarnya.

Ia mengatakan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu pihaknya telah mengusulkan perbaikan jembatan di Gampong Ujung Padang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Terkait jalan, kita tidak usulkan dalam Musrenbang kamerin karena jalan itu wilayah kerjanya Provinsi. Kita harap Pemda Aceh Selatan ikut membatu perbaikan jalan tahun 2020 ini," pintanya.

Sementara anggota DPRK Aceh Selatan Dailami mengatakan, dalam pembahasan APBK 2020 belum lama ini tidak ada dianggarkan perbaikan jalan tersebut.

"Kita harap pemerintah Aceh untuk melirik dan memperbaiki jalan tersebut tahun 2020 ini. Karena jalan itu bagian dari wilayah Provinsi Aceh," pungkasnya.

Komentar

Loading...