Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jalan Menuju Kantor BPN Abdya Akan Diaspal Hotmix Tahun Ini  

Jalan Menuju Kantor BPN Abdya Akan Diaspal Hotmix Tahun Ini  
Kondisi jalan menuju kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Abdya, rusak parah (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam tahun ini akan membangun jalan rusak menuju kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Abdya.

Hal itu sebagaiman disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Abdya, Muv Tavip saat dimintai tanggapannya oleh awak media, Kamis (18/6/2020).

“Memang jalan menuju kantor BPN rusak dan sangat susah dilalui oleh pengendara, baik roda dua maupun empat, karena jalan tersebut belum di aspal hotmix,” ungkap MUV Tavip.

Ia juga mengaku, proses peningkatan jalan menuju kantor BPN Abdya saat ini masih dalam tahapan tender. Namun, ia mengaku dalam tahun ini akan dilaksanakan pengerjaan.

“Selain jalan menuju kantor BPN, sejumlah jalan yang belum di aspal hotmix dalam lingkungan komplek perkantoran jalan Bukit Hijau juga akan kita tingkatkan. Sementara untuk anggarannya mencapai Rp 3 miliar dengan sumber anggaran APBK tahun 2020,” katanya singkat.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang warga bernama Marwan yang hendak mengurus Sertifikat tanah di kantor BPN Abdya mengeluh karena kondisi jalan rusak parah.

Selain mengalami kerusakan, akses menuju kantor BPN Abdya itu juga harus dilalui dengan tanjakan, sehingga mengancam keselamatan pengendara terutama sepeda motor.

Komentar

Loading...