Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jalan Lintas Cot Mane Abdya Butuh Lampu Penerangan

Jalan Lintas Cot Mane Abdya Butuh Lampu Penerangan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pengendara yang sering melintasi jalan lintas Nasional Tapaktuan – Meulaboh tepatnya di daerah Gampong Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) meminta agar lintasan itu dipasangi lampu penerang jalan.

Pasalnya, jalan lurus sepanjang satu kilometer lebih itu hingga saat ini belum memiliki lampu jalan. Bahkan menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, wilayah tersebut kerap terjadi pencurian dan kecelakaan lalu lintas.

Junai, salah seorang warga yang sering melintas di jalan itu mengatakan, selama ini memang banyak keluhan pengendara karena ketika malam sangat gelap.

“Saat kita melintasi jalan ini, hal yang paling kita was-was adalah kecelakaan dan pencurian, karena daerah ini memang rawan laka lantas dan pencurian, bahkan dulu juga sudah ada ibu-ibu yang kecopetan saat melintasi jalan ini,” ungkapnya kepada anteroaceh.com, Senin (5/10/2020).

Ia juga menjelaskan, faktor kecelakaan terjadi akibat ternak yang kerap berkeliaran di malam hari.

“Selain itu, yang paling kita takutkan jika ada sepmor atau mobil tidak ada lampu depan dan belakang, sehingga memicu terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Junai berharap pemerintah maupun Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah maupun ranting agar secepatnya memasang lampu penerang jalan di jalan gampong Cot Mane. Karena, hal ini memang sudah lama diimpikan oleh masyarakat. 

Komentar

Loading...