Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Jaksa Lhokseumawe Hancurkan Senjata Api Kejahatan Narkoba 

Jaksa Lhokseumawe Hancurkan Senjata Api Kejahatan Narkoba 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kejaksaan Negeri Lhokseumawe melakukan pemusnahan barang bukti kejahatan narkotika yang terjadi selama semester kedua tahun ini di halamana kantor kejaksaan di Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Rabu (11/11/2020) pagi. Salah satu yang menarik adalah penghancuran satu sejata api laras pendek, Baretta dengan tujuh butir peluru.

Kepala kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Mukhlis SH menerangkan, selain sejata api, barang bukti berupa ganja dan sabu-sabu dalam paket kecil dan sedang juga ikut ikut dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sedangkan senjata api dihancurkan dengan cara dipotong dengan mesin pemotong metal dibantu oleh sejumlah anggota TNI. 

“Senjata api tersebut disita kepolisian dari terpidana kasus narkoba bernama Sakdan, berikut dengan tujuh butir peluru,” jelasnya. 

Kasus kepemilikan senjata api tersebut sudah berketetapan hukum tetap  dengan putusan Pengadilan Tinggi Banda Aceh, nomor : 366/PID/PT-BNA tanggal 14 April 2020. Sedangkan perkara dengan barang bukti terbanyak yaitu 10,82 gram  milik terpindana Muhammad Dinda, dengan putusan Pengadilan Negeri Lhokseumawe nomor : 131/Pid.Sus/2020/PN-Lsm tanggal 19 Agustus 2020.

Sedangkan  total  barang bukti narkotika  yang dimusnahkan sebanyak  35,38 gram sabu-sabu, dari 22 perkara. Kemudian 5,7 gram ganja dari dua perkara, kemudian 1 pucuk senpi laras pendek berikut 7 butit peluru aktif.

“Saat ini banyak sekali kasus Narkoba yang kita tangani, sepertinya masih banyak beredar narkoba di lingkungan masyarakat. Banyaknya kasus yang kita tangangi sebagia bukti Pemerintah dan aparak penegak hukum  serius melakukan penindakan,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Lhokseumawe, Kapolres, Dandim, Dansat Radar AU, Dandenpom Lhokseumawe, BPBD setempat, Setdako dan sejumlah kepala dinas.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...