Irmansyah dan Jafaruddin Pimpin AJI Kota Lhokseumawe 2021-2024

Irmansyah dan Jafaruddin Pimpin AJI Kota Lhokseumawe 2021-2024

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pasangan Irmansyah dan Jafaruddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekjen Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe periode 2021-2024, dalam Konferensi Kota (Konferta) ke-7 yang digelar di Wisma Kuta Karang Lama, Lhokseumawe, Rabu,(26/5/2021).

Sebelum terpilih secara aklamasi, sejumlah nama sempat muncul dalam forum seperti Bambang Iskandar Martin (layarberita.com) dan Saifullah (RRI), kemudian calon pasangan Mulyadi (acehtrend.com) dan Sarina (AJNN.com), serta  Saiful Bahri (Serambi Indonesia) berpasangan dengan Zaki Mubarak (acehtribunnews.com).

Namun pada detik-detik terakhir penentuan calon, tiga pasangan calon tersebut mengundurkan dari dari bursa pencalonan. Sedangkan pewarta portalsatu.com Irmansyah dan Jafaruddin dari Serambi Indonesia tetap bertahan sehingga keduanya ditetapkan sebagai ketua dan sekjen oleh forum dan pimpinan sidang yang dipimpin Nasir Husen (SCTV).

Irmansyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan memimpin AJI Lhokseumawe hingga empat tahun ke depan. 

Ia sudah mempersiapkan sejumlah program untuk peningkatan kapasitas jurnalis, dimulai dengan penguatan internal AJI Lhokseumawe, kemudian akan dilanjutkan dengan penguatan jurnalis di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saya akan berusaha membawa AJI Lhokseumawe menjadi lebih baik, kedepan kita gelar pelatihan-pelatihan penguatan kapasitas jurnalis, tahap awal kita gelar untuk internal, selanjutnya untuk para jurnalis di Aceh Utara dan Lhokseumawe, seperti pelatihan tentang isu ekonomi karena kebijakan ekonomi yang buruk sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat,” papar Irman.

Kemudian AJI Lhokseumawe akan membuka ruang-ruang diskusi sebagai media silaturrahmi dan saling sharing informasi sesama jurnalis. 

“Ruang diskusi sangat perlu, selain untuk menjaga kekompakan jurnalis juga sebagai momen menambah wawasan,” sebutnya lagi.

Adi Warsidi selaku Koordinator Wilayah AJI Sumatera  mengucapkan selamat kepada pasangan Irmansyan dan Jafaruddin dan berharap kepemimpinan baru tersebut bisa membawa perubahan semakin baik terhadap internal AJI Lhokseumawe dan mampu mendorong perilaku jurnalis di kawasan itu sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Selamat kepada bung Irman dan bung Jafar, anda berdua sudah diberi mandat untuk memimpin AJI Lhokseumawe hingga 2024, InsyaAllah akan ada perubahan besar kedepannya. Saya sudah sampaikan hasil Konferta hari ini ke teman-teman AJI Indonesia,” ungkap Adi W yang juga  utusan AJI Indonesia untuk konferta AJI Lhokseumawe.

Komentar

Loading...