Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Irfannusir : Ada Sebagian Anggota DPRA Tidak Hadir Karena Sudah Disiram ‘Pundi – Pundi’

Irfannusir : Ada Sebagian Anggota DPRA Tidak Hadir Karena Sudah Disiram ‘Pundi – Pundi’
anggota DPRA berdiri sebagai pembuktian bahwa mereka setuju terhadap pengusulan hak angket terhadap Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Salah seorang inisiator hak angket DPRA, Irfannusir mengatakan ada anggota DPRA yang tidak hadir dalam rapat paripurna usulan hak angket terhadap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah hari ini, Selasa (27/10/2020) karena sudah disiram ‘pundi-pundi’.

Baca: Tak Cukup Quorum Sidang Paripurna Usulan Hak Angket Diskor

Dikatakannya bahwa tadi malam sebagian mereka yang tidak berhadir hari ini sudah mengkofirmasi akan berhadir walaupun tidak ikut menandatangani usulan hak angket.

"Akan tetapi, subuh tadi semuanya berubah. Bahkan menurut informasi yang kami dapat, mereka menggadaikan harga dirinya selaku anggota DPRA untuk tidak berhadir dalam ruangan ini," ucap Irfannusir dalam rapat paripurna usulan hak angket, Selasa sore.

Ia menyarankan agar pihak kepolisian maupun pihak kemananan yang berhadir dalam forum itu untuk mengecek kebenaran informasi tersebut bahwa ada dari mereka yang sudah disiram ‘pundi-pundi’.

Amatan anteroaceh.com, sidang sempat memanas sesaat setelah dimulai kembali, Irfannusir juga sempat meminta kepada seluruh anggota DPRA yang berhadir di ruang sidang tersebut untuk berdiri sebagai pembuktian bahwa mereka setuju dengan usulan hak angket hari ini.

Ketua Komisi II DPRA itu juga merasa sangat keberatan apabila sidang paripurna ditunda dan kembali dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus) karena anggota yang berhadir masih tidak mencukupi quorum.

"Jangan karena ada segelintir orang yang menggadaikan harga dirinya untuk kepentingan pribadi lalu paripurna ini tidak bemakna," tegas Irfanusir.

Sebelumnya sidang paripurna usulan hak angket yang dipimpin Ketua Dahlan Jamaludin sempat diskor selama 30 menit karena jumlah qourum hanya dihadiri sebanyak 56 dari total 81 anggota DPRA. 

Komentar

Loading...