Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Abu Paloh Gadeng Geutinggai Geutanyo

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Abu Paloh Gadeng Geutinggai Geutanyo

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Aceh kembali berduka, ulama kharismatik Tgk H Mustafa bin Abi Ahmad atau akrab disapa Abu Paloh Gadeng tutup usia saat dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Daruh Huda Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara tersebut  dikabarkan sedang menjalankan pengobatan intensif karena penyakit diabetes yang diderita.

“Saat ini jenazah Abu dalam perjalanan dari Banda Aceh ke dayah, kami disini sedang mempersiapkan segala hal untuk menyambut jenazah,” ungkap Camat Dewantara Nawafil Mahyudha.

Menurut Nawafil, Abu dirujuk dari Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe  ke Banda Aceh pada Selasa malam (15/12/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, karena kondisi kritis dan tidak sadarkan diri. Tiba di RSUZA, rombongan Abu diterima oleh  anggota DPRA Syamsuddin dan F Rozi.

“Dalam beberapa bulan ini Abu memang keluar masuk Rumah Sakit Kesrem, sejak menjalani operasi luka di kaki. Semalam kondisinya sudah parah sehingga harus dirujuk,” jelasnya.

Almarhum akan dimakamkan di dayah pada sore nanti. Saat ini para pelayat terus berdatangan di Dayah Paloh Gadeng. 

“Saya mewakili masyarakat Dewantara sangat berduka atas kejadian ini. Innalillahi wainna Ilaihi rajiuan, semoga Allah tempatkan beliau  ditempat paling mulia disisi-Nya,” ucap Nawafil.

Kabar duka ini juga memenuhi jagad media sosial di Aceh, ucapan belasungkawa memenuhi laman Facebook, Instagram dan jejaring twitter. “Innalillahiwainnailaihji rajiuan, satu pelita umat  telah pergi, cahaya hidup kita   semakin redup, ya Allah tempatkan lah di sisi Mu paling tinggi,” tulis @Rizwan di laman facebook.

Komentar

Loading...