Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Pesan Pangdam IM Saat Sambangi Kodim 0106 Aceh Tengah dan Yonif 114 SM

Ini Pesan Pangdam IM Saat Sambangi Kodim 0106 Aceh Tengah dan Yonif 114 SM
Pangdam IM disambut penari cilik di Yonif 114 /SM

REDELONG, ANTEROACEH.com - Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen TNI Hassanudin memberi perintah kepada prajurit TNI  di Aceh agar terus  berprilaku hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19, walau status Aceh masih hijau.

Hal itu disampaikan Pengdam dalam kunjungan perdana ke  Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bataliyon Infanteri  Raider 114/Satria Musara di Bener Meriah, Sabtu (4/7/2020).  Turut didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel  Inf Sumirating Baskoro, dan para Asisten Kasdam IM.

“Walaupun di daerah kita berstatus daerah hijau, namun jangan  lengah, jaga kondisi fisik agar tetap sehat dengan olah raga dan menjaga pola makan, semoga Covid ini segera berlalu,” pesan Pangdam kepada prajurit.

Ia juga mengatakan, tidak hanya prajurit , keluarga besar TNI juga wajib mematuhi aturan penanganan Corona yang telah ditetapkan pemerintah, jaga jarak, hindari kerumunan massa. Jalankan aktivitas baru (New normal) dengan baik.  TNI harus jadi teladan bagi masyarakat.

“Ubah tren hidup kita dan keluarga dengan membiasakan hidup bersih, hindari kerumunan yang tidak perlu, ikuti anjuran protokol kesehatan sehingga dapat menjadi contoh untuk diri sendiri dan masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu, jenderal bintang dua itu juga mengingatkan prajurit yang bertugas sebagai Babinsa dapat beradaptasi dengan baik, mampu menggunakan bahasa setempat, dan menerapkan diri untuk tetap disiplin, karena mendisiplinkan diri itu tidak mudah. 

Selain itu terus berbuat yang terbaik kepada warga dan selalu mengedepankan humanis sehingga terciptanya suasana yang damai bahwa keberadaan TNI sangat dibutuhkan masyarakat.

Pangdam IM mengharapkan agar para prajurit yang bertugas sebagai Babinsa dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, mampu menggunakan bahasa setempat, dan menerapkan diri untuk tetap disiplin, karena mendisiplinkan diri itu tidak mudah, namun apabila kita sudah disiplin maka tugas apapun dapat dikerjakan dengan baik.

“Babinsa harus menerapkan 11 peta teritorial dan potensi wilayah yang nantinya menjadi kekuatan kita dan kearifan lokal, termasuk harus tahu apa saja yang ada diwilayahnya serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat, peduli dan mengajak para pemuda menjadi generasi penerus bangsa yang handal,” katanya.

Usai sowan ke Yonif,  Pangdam IM juga bersilaturrahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, diantaranya Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi, Kapolres Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Komentar

Loading...