Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Penyebab Rumah di Komplek PIM Terbakar

Ini Penyebab Rumah di Komplek PIM Terbakar

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com- Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran  dua unit rumah di komplek perumahan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Hasil penyelidikan sementara, api muncul akibat korsleting listrik di boks ampere meter di salah satu rumah, saat api membesar menyambar rumah satu lagi yang kebetulan saling berdempetan.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah , Senin (14/12/2020) menerangkan, hasil pemeriksaan di lokasi, api muncul dari emper meter. Mungkin terjadi korsleting kemudian api membakar konstruksi rumah kayu tersebut.

“Hasil olah TKP, api muncul dari korsleting listrik di bagian ampere meter. Setelah itu api membesar, berhubung rumah tidak berpenghuni, jadi tidak ada yang tahu. Sampai akhirnya api menghanguskan dua rumah yang terletak di  Lr. Batee keube tersebut,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya Nurman mengabarkan, bahwa dari keterangan  kepala Biro keamanan PT PIM AKBP  dua rumah tersebut tidak berpenghuni karena sedang direnovasi.

Sebelumnya dikabarkan dua rumah karyawan PT PIM di komplek perumahan hangus terbakar, Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Satu jam kemudian lima unit Damkar berhasil memadamkan api.

Komentar

Loading...