Ini Penjelasan PT PIM Terkait Laporan Dugaan Penyaluran Pupuk Subsidi Fiktif di Sumut

Ini Penjelasan PT PIM Terkait Laporan Dugaan Penyaluran Pupuk Subsidi Fiktif di Sumut

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) membantah telah membuat data fiktif terhadap penyaluran pupuk bersubsidi di Sumatera Utara seperti yang dituduhkan salah satu distributor untuk wilayah itu, Manap Ganda Hutagalung.

“Itu perkara lama dan sudah kita lakukan pemeriksaan serta crosscek, hasilnya tidak ada bukti ada penyaluran fiktif seperti yang dilaporkan oleh Manap,” sebut Nasrun Humas PT PIM saat dihubungi ANTEROACEH.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Manap hanya mencari sensasi melaporkan hal itu ke Kejati Sumut, karena mungkin kecewa setelah putus kerjasama, karena Manap termasuk salah satu distributor nakal di Sumatera Utara.

“Kebetulan waktu itu saya yang langsung melakukan pemeriksaan terhadap informasi itu, dan ternyata tidak benar,” ungkapnya lagi.

Terkait ada sejumlah orang dari pihak PT PIM yang diperiksa di Kejati Sumut, Nasrun mengaku belum mengetahui hal itu karena belum mendapatkan laporan dari pihak kejaksaan.

Sebelumnya, dikabarkan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sedang melakukan pemeriksaan  dugaan penyaluran pupuk bersubsidi fiktif PT Pupuk Iskandar Muda (PIM),  yang dilaporkan  salah seorang distributor pupuk Manap Ganda Hutagalung.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumut, Sumanggar Siagian kepada ANTEROACEH.com, Kamis (9/1/2020) menerangkan, perkara tersebut masih dalam tahap pengumbulan bahan dan keterangan atau Pulbaket.

“Laporan itu masih dalam tahap Pulbaket  belum masuk ke tahapan penyelidikan,dan pemeriksaan masih terus kita lakukan,” jelas Sumanggar.

Komentar

Loading...