Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Komentar Tokoh Aceh Terkait Penusukan Wiranto

Ini Komentar Tokoh Aceh Terkait Penusukan Wiranto

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Kabar diserangnya Menkopolhukam Wiranto dengan senjata tajam oleh seorang yang diketahui bernama Abu Rara di Pandeglang, Banten menjadi perbincangan hangat sejak kemarrin, bahkan kabar tersebut juga sempat menjadi trending topic dunia.

Menanggapi hal itu, tokoh Aceh yang juga merupakan anggota DPR RI, Nasir Djamil ikut memberi komentar. Ia menyayangkan pejabat sekelas menteri bisa mengalami kejadian seperti itu.

Nasir menilai perlu adanya evaluasi pola pengamanan terhadap pejabat Negara, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali kepada pejabat lainnya di tanah air ini.

“Ke depan pejabat-pejabat Negara harus mengevaluasi  sistem operasional prosedur pengamanan terhadap mereka,” kata Nasir Djamil saat di jumpai di acara Silahturahmi alumni UIN Ar-Raniry, Kamis(10/10/2019).

Selain  Nasir Djamil, mantan Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar juga ikut buka suara. Ia mengaku terkejut mendapat kabar tersebut, dan berharap itu menjadi peristiwa terakhir yang menimpa pejabat di Indonesia.

"Kita tentu terkejut mengenai yang terjadi pada seorang menteri, dan berharap itu tidak terulang kembali," ujar Muhammad Nazar.

Menurutnya Nazar peristiwa penusukkan Wiranto akan menjadi tontonan baru secara politik dalam beberapa hari kedepan.

"Kita mengharapkan keadaan Indonesia tetap aman dan stabil,” tambahnya.

Kata Nazar, setiap keadaan kriminal yang terjadi,  apalagi terhadap seorang tokoh, maka akan menjadi sorotan dunia luar, seperti pengamat politik dan orang-orang yang ingin berivestasi.

“Kita harapkan keadaan benar-benar membaik, dan ini kita bukan sesuatu yang dirancang, kita harapkan hanya persoalan riminal biasa. Kita tidak ingin dengan kejadian itu dimanfaatkan oleh pemain politik yang nakal,” tutupnya.

Komentar

Loading...