Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Jumlah Napi terima Remisi Nataru di Aceh

Ini Jumlah Napi terima Remisi Nataru di Aceh
Ilustrasi.

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Setiap hari besar, terutama hari besar keagaman termasuk Natal dan perayaan tahun baru, Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan. Untuk tahun ini 29 Napi beragama Nasrani mendapatkan potongan masa tahanan tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Jumat (27/12/2019) menjelaskan, besaran remisi yang diterima Napi di Aceh bervariasi dari 15 hari hingga dua bulan. Napi terbanyak yang mendapat remisi menghuni Lapas klas II B Kutacane , Aceh Tenggara yaitu 13 orang.

Terbanyak kedua di Lapas kelas II A Banda Aceh yaitu 5 Napi, Sisanya tersebar tujuh lainnya,Lapas klas II A Lhokseumawe , Rumah Tahanan (Rutan) klas II B Bener Meriah, Rutan Singkil, Lapas klas II B Lhoksukon, Lapas klas I B Blang Keujeren, Lapas klas II B Meulaboh dan Lapas Klas III Sinabang.

“Pemberian remisi ini, khusus bagi Narapidana beragama Nasrani, wujd dari pemajuan dan perlindungan HAM. Mereka yang mendapatkan potongan masa tahanan itu sudah memenuhi syarat dan berkelakuan baik,” terang Meurah.

Berdasarkan data, Napi penerima remisi khusus ini didominasi perkara Narkotika, sebanyak 14 Napi, 4 Napi perkara pencurian, 4 Napi perkara perlindungan terhadap anak dan kekerasan terhadap perempuan, 3 Napi kasus asusila, 1 Napi perkara pembunuhan, 1Napi perkara penganiayaan, 1 Napi Perkara cukai dan 1 Napi perkara disersi.

“Besarannya variatif, ada yang 15 hari, 1 bulan 15 hari, 1 bulan dan 2 bulan. Kebijakan ini adalah wujud pemerintah sangat memperhatikan Hak-hak penghuni Lapas yang berkelakuan baik selama dalam tahanan,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...