Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Identitas Rohingya yang  Diciduk Anggota Kodim Aceh Utara

Ini Identitas Rohingya yang  Diciduk Anggota Kodim Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kodim 0103 Aceh Utara berhasil mengamankan  enam  imigran Rohingya yang berusaha kabur dari Shelter   Balai Latihan Kerja (BLK) Kandang, Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe,  pada Rabu (18/11/2020) dinihari.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara,  Letkol Arm Oke Kistiyanto menerangkan, enam wanita Rohingya tersebut berusia dari 18 hingga 21 tahun, diduga kabur hendak keluar dari Aceh  dan akan dijemput seseorang.

“Enam wanita Rohingya yang berusaha kabur dari Kamp berhasil kita amankan, dan telah kita serahkan ke pihak UNHCR untuk dikembalikan ke kamp. Sedangkan seorang lagi masih kita buru,” jelas Dandim.

Enam wanita Rohingya tersebut adalah, yaitu Samsunahar (21), Amira Bibi (18),  Sajidah (20)  Janu bibi (18), Umme Kawser ( 21) dan Aisyah Begum (15).  Sedangkan seorang lainnya bernama Syahazam masih diburu.

Sebelumnya petugas TNI dari Kodim Aceh Utara juga berhasil menciduk  tiga warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara, seorang diantaranya seorang wanita.

Mereka diciduk hendak membawa kabur seorang wanita Rohingya  ke luar negeri, setelah mendapat perintah dari seorang Rohingya yang tinggal di Malaysia bernama Azis. Saat ini kasus tersebut telah ditangani Polres Lhokseumawe.

iklan masjid pulo kambing
Iklan Batu Berlayas

Komentar

Loading...