Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Identitas Pria Rohingya yang Jenguk Istri di Pengungsian BLK Kandang Lhokseumawe

Ini Identitas Pria Rohingya yang Jenguk Istri di Pengungsian BLK Kandang Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Empat pria Rohingya asal Malaysia yang hendak melihat istri dan anaknya di lokasi pengungsi Rohingya di BLK Kandang Lhokseumawe masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian di kantor Imigrasi setempat.

Kepala Kantor Imigrasi klas II TPI Lhokseumawe, Fauzi  kepada wartawan, Jumat (18/9/2020) menerangkan, keempatnya sudah beberapa hari berada di Indonesia sedangkan di Lhokseumawe baru dua hari, tidak memiliki identitas hanya kartu pengungsi dari UNHCR.

Keempatnya adalah, Muhammad Ismail (23), Junid bin Harun Rosyid (32), Namasha (24) dan Shamsul Hoqwe bin Nazir Ahmad (29).

“Mereka mengaku hanya menjenguk istri dan anaknya. Sudah kita cek memang ada istri dan anak-anak mereka,” jelas Fauzi.

Diterangkan juga,keempat pria itu berangkat dari Malaysia sudah dari lima hari lalu, naik kapal kayu menuju Tanjung Balai, disana sudah ada yang menunggu kemudian mereka dibawa ke Kota Medan. Selanjutnya diarahkan ke Kota Lhokseumawe.

“Mereka tiba dua hari lalu, dan pengakuan mereka tidak ada niat untuk membawa kabur istri dan anak dari penampungan, karena hanya ingin memastikan mereka selamat setelah terkatung-katung di laut,” tambah Fauzi.

Disebutkan juga, keempat pria itu sudah lama berada di Malaysia, bahkan ada yang sudah 8 tahun, bekerja di beberap sektor termasuk perkebunan.

“Kita belum bisa putuskan kebijakan apa yang tepat untuk keempat pria imigran tersebut, karena proses pemeriksaan masih  berlangsung,” pungkasnya.

Komentar

Loading...