Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Dia Maling Gardu PLN di Lhokseumawe

Ini Dia Maling Gardu PLN di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang pemuda asal Muara Satu, Kota Lhokseumawe 

berurusan dengan polisi. Pasalnya telah mencuri besi di sebuah gardu induk PLN di desanya di Gampong Paloh Meuria pada Selasa 12 Januari lalu sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto  Senin (25/1/2021) menjelaskan, perusakan dan pencurian bagian dari alat PLN tersebut dilaporkan ke pihak pada 21 Januari lalu. Kemudian petugas dikerahkan untuk penyelidikan hingga akhrinya diketahui identitas tersangka.

Is dibekuk dengan mudah oleh petugas di rumahnya di desa lokasi kejadian. Selain itu,  polisi juga mengamankan  barang bukti  tiga batang besi bulat panjang 5 meter dan satu buah besi segitiga tempat dudukan.

Menurut Kapolres tersangka berhasil mencuri benda-benda milik PLN tersebut setelah masuk ke area PLN Gardu Induk Arun dengan cara merayap melalui saluran air. Lalu, besi tersebut satu persatu di lempar melewati pagar, kemudian diboyong dengan becak lalu disimpan di rumahnya.

“Pelaku masuk ke area gardu PLN Arun melalui saluran air dengan cara meyarap. Barang bukti hasil kejahatan IS ditemukan petugas di semak-semak dekat rumah tersangka,” jelas Kapolres.

Tersangka dijerat dengan  pasal 363 Ayat 1 Ke 5e Jo Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara  paling lama 9 tahun.

Komentar

Loading...