Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ini Data Kakek dan Cucu yang Hilang  di Kuala Panga Aceh Jaya

Ini Data Kakek dan Cucu yang Hilang  di Kuala Panga Aceh Jaya

CALANG, ANTEROACEH.com - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang dikabarkan hilang di Kuala Panga, Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Adapun indetitas korban yang diduga hilang terseret arus yaitu Lalihin (54) warga Gampong Seneubok Padang, Kecamatan Teunom, dan seorang cucunya bernama Dian (5).

Baca: Dua Pencari Kerang Dilaporkan Hilang di Kuala Panga Aceh Jaya

Kabid Kedaruratan BPBD Aceh Jaya, Aula Andika Jamal melalui Pusdalops BPBK Destian Yurisfan mengatakan, pada saat itu korban Lalihin bersama keluarga hendak memancing di Kuala Panga. 

Selanjutnya, sambung Yurisfan, saat korban memancing, istrinya lagi mencari kerang. Kemudian disaat bersamaan cucunya yang sedang mandi langsung terseret arus.

"Saat melihat cucunya terbawa arus, saat itu juga sang kakek menyelamatkan cucunya, namun saat hendak membantu menyelamatkan cucunya, korban Lalihin juga terbawa arus," jelasnya. 

Untuk upaya pencarian, kata Yurisfan, BPBK Aceh Jaya mengerahkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) yang ikut dibantu  tim TNI/Polri, Rapi, Tagana, PMI, PSC, Satgas SAR Aceh Jaya serta masyarakat.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Basarnas Meulaboh. Dalam proses pencarian kita juga mengerahkan satu unit rubberboat ke lokasi untuk melakukan pencarian dan penyelamatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...