Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Indahnya Wisata Pemandian Alam Krueng Isep Nagan Raya

Indahnya Wisata Pemandian Alam Krueng Isep Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Krueng Isep adalah salah satu tempat wisata alam yang populer di daerah Kabupaten Nagan Raya. Lokasi wisata itu terletak di Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong. Dengan jarak kurang lebih 15 Kilometer dari Ibu Kota Nagan Raya yaitu Suka Makmue dan 10 Kilometer dari Kota Jeuram. Menuju ke lokasi dapat ditempuh dengan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kamu akan disuguhi pemandangan kiri kanan pepohonan karena memang tak jauh dari lokasi objek wisata terdapat kawasan Hutan Lindung Leuser. Krueng Isep yang mempunyai arti Sungai Isep tepat berada di bawah jembatan baja. Air jernih nan sejuk mengalir langsung dari pegunungan sekitar menjadi daya tarik bagi pengunjung yang banyak berdatangan.

Datang ke sini cocok untuk kamu yang merindukan suasana perkampungan dan hawa sejuknya. Bayangkan mandi air pegunungan sejuknya seperti apa? Sudah pasti untuk kamu yang tidak tahan berlama lama masuk ke dalam air dalam beberapa menit langsung kembali naik ke darat.

Selain kamu bisa bawa makanan dan piknik di pinggir sungai dengan membentangkan alas, kamu juga punya pilihan untuk memesan makan dan minum di salah satu pondok yang ada di sekitar lokasi.

sungai ini memiliko air yang jernih, dangkal dengan arus yang tidak terlalu deras, namun kamu tetap harus berhati - hati ketika mandi apalagi bagi orang tua yang memiliki anak kecil, selalu tetap pantau mereka ketika hendak mandi ke sungai untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Tak jarang remaja setempat yang mandi di sana sengaja memanjati gunung dan melompat ke dalam air. menambah suasana eksotis lokasi ini.
  

Kamu juga bisa loh naik sedikit ke lokasi kawasan hutan lindung dengan kendaraan, sekitar 15 menit perjalanan untuk mendapatkan pemandangan alam yang menakjubkan. Jalan menuju ke sana memang sedikit menanjak dan berliku, tetapi langsung terbayar dengan pemandangan yang luar biasa.

Datang ke sini menjadi pilihan yang tepat, apalagi untuk kamu yang kesehariannya selalu bekerja di daerah perkotaan. Selamat weekend.

Komentar

Loading...