Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Indahnya Wisata Air Terjun Tangga Seribu di Aceh Selatan

Indahnya Wisata Air Terjun Tangga Seribu di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Aceh Selatan dikenal dengan Kabupaten bertabur tempat wisata, keindahan pantainya yang eksotis, cerita legendanya yang unik membuat daerah penghasil pala ini dikenal banyak orang.

Tak hanya itu, Aceh Selatan juga menyimpan keindahan alam lainnya, seperti wisata Air Terjun Tangga Seribu misalnya.

Destinasi wisata yang satu ini disebut-sebut masih ‘perawan’, karena belum banyak yang berhasil sampai kesana, karena letaknya berada di tengah hutan tropis yang cukup jauh dari pemukiman penduduk.

Secara geografis Air Terjun Tangga Seribu terletak di Gampong Ie Jeureuneh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Aceh Selatan, sekitar 90 kilometer dari pusat Ibu Kota Tapaktuan.

Untuk menikmati keindahannya wisatawan yang ingin berkunjung harus melewati medan yang cukup menantang dan jalanan yang terjal, karena belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Biasanya untuk sampai kesana, wasitawan harus menggunakan motor gunung dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Namun demikian, sebagian masyarakat yang amat penasaran akan keindahan alamnnya, juga ada yang memilih untuk berjalan kaki menyusuri jalan bebatuan dan berliku dengan waktu tempuh mencapai 1,5 jam.

Meski harus menempuh perjalanan yang amat payah dan melelahkan, namun semuanya akan terbayar lunas setelah sampai di lokasi.

Alamnya yang sejuk, pemandangan yang menawan, dan suara gemericik air yang turun dari bebatuan, seketika itu akan menghilangkan penatnya perjalanan.

Adapun penamaan Air Tangga Seribu karena memang air yang turun dari atas melewati tebing-tebing batu, sehingga setiap tebingnya terlihat seperti anak tangga.

Aliran air yang turun mengikuti alur bebatuan itu juga tidak terlalu deras, membuat kolam yang ada di bawahnya tidak begitu dalam, sehingga tak sedikit wisatawan yang  berenang disana atau bahkan hanya sekedar bermain air menikmati kesegarannya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...