Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

IMM Minta Pemkab Abdya Tak Pilih Kasih Dalam Penyaluran Beasiswa

IMM Minta Pemkab Abdya Tak Pilih Kasih Dalam Penyaluran Beasiswa

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) meminta Pemkab setempat tidak pilih kasih dalam penyaluran beasiswa yang bersumber dari APBK 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PC IMM Abdya versi Musycab IX 14 Oktober 2020 Ahlul Zikri, Minggu (15/11/2020).

"Kami berharap penyaluran beasiswa sesuai prosedur dan tidak diskriminatif atau tidak ada anak tiri dan anak kandung," ungkap Ahlul Zikri kepada anteroaceh.com.

Ia menambahkan penyaluran beasiswa itu harus dikawal bersama agar berjalan dengan baik dan tidak diskriminatif alias pilih kasih. 

Menurut Ahlul beasiswa yang bersumber dari uang rakyat itu harus sesuai dengan prosedur.

"Dalam surat yang diteken Sekda jelas beasiswa itu bersumber dari APBK 2020, bukan dari kantong pribadi atau orang tertentu. Jadi perima beasiswa tersebut harus disesuaikan perangkingan dan ketersediaan anggaran," katanya.

Ia berharap, beasiswa itu dapat menunjang pendidikan dan memberikan keringanan kepada mahasiswa. Sehingga, kata Ahlul penyaluran beasiswa itu harus benar-benar diberikan kepada yang membutuhkan.

"Kami meyakini dengan adanya beasiswa ini bisa menambah motivasi belajar bagi mahasiswa," pungkasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran penerima beasiswa dibuka sejak tanggal 19 - 27 November 2020. Program beasiswa ini dikhususkan untuk jenjang S1 dan D3. 

Penerima beasiswa untuk golongan berprestasi, indeks prestasi (IP) minimal 3,50. Sementara, untuk mahasiswa kurang mampu atau miskin IP minimum 2,50.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...