Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

IKAT Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi di Kedai Palak Kerambil  

IKAT Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi di Kedai Palak Kerambil  
Ketua IKAT Abdya Tgk. H. Aufa Safrijal Putra, Lc. MA, menyalurkan bantuan terhadap warga terkena abrasi di Gampong Kedai Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Abdya (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan sosial kepada korban abrasi di Gampong Kedai Palak Karambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat.

Penyaluran bantuan berupa syanthah atau bingkisan itu diserahkan langsung oleh ketua IKAT Abdya Tgk. H. Aufa Safrijal Putra, Lc. MA, Sabtu (23/5/2020).

Ketua IKAT Abdya Tgk. H. Aufa Safrijal Putra, Lc. MA mengatakan, kingkisan itu adalah salah satu program besar IKAT Aceh bernama kafalah IKAT.

"Syanthah ramadhan  ini merupakan program tahunan IKAT yang kita berikan pada orang yang membutuhkan pada akhir bulan suci  ramadhan," ungkapnya melalui siaran rilis yang diterima anteroaceh.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun ini bantuan berupa bingkisan itu disalurkan kepada warga terkena musibah abrasi.  Sebab menurutnya, saat ini masyarakat sekitar memang layak menerima bantuan tersebut.

"Sebagaimana kita tahu, baru-baru ini masyarakat gampong kedai palak kerambil telah ditimpa musibah abrasi yang menghancurkan belasan rumah warga, oleh karena itu syanthah ramadhan kali ini kita berikan kepada warga yang betul-betul layak menerimanya," ucapnya.

Sementara itu, Keuchik gampong Kedai Palak Karambil Bainuddin mengaku, jika abrasi yang melanda pemukiman warga bukan merupakan pertama kali terjadi, bahkan abrasi itu sudah menjadi musibah tahunan yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Ini bukan abrasi pertama, bahkan sebelumnya juga sudah pernah terjadi. Dan kami prediksikan beberapa bulan ke depan akan terjadi lagi," katanya.

Ia juga berharap agar pemerintah segera membangun batu gajah atau pemecah ombak untuk menghalau abrasi.

Komentar

Loading...