Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

IBI Ranting Kuta Baro Salurkan Bantuan Sembako

IBI Ranting Kuta Baro Salurkan Bantuan Sembako

JANTHO, ANTEROACEH.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Kuta Baro bekerjasama dengan IBI Kabupaten Aceh Besar melakukan pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. 

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan di halaman Puskesmas Kuta Baro, Rabu pagi (22/4/2020), Selanjutnya sembako itu akan diantarkan ke rumah masing-masing penerima.

Pembagian sembako tersebut dilakukan oleh para bidan yang mengabdi di Puskesmas UPTD Kuta Baro.

Ketua IBI Ranting Kuta Baro, Khalida mengatakan, pembagian sembako tersebut adalah bentuk kepedulian para bidan terhadap masyarakat Kecamatan Kuta Baro yang merasakan imbas dari virus Corona.

Ia menjelaskan sembako yang dibagikan merupakan hasil dari sumbangan dari para bidan yang disisihkan dari sebagian honor.

Sedikitnya 53 paket sembako dibagaikan kepada masyarakat yang tersebar di 47 Gampong di Kecamatan tersebut.

Bantuan itu ditujukan kepada kaum lansia, keluarga kurang mampu atau keluarga yang tidak bisa bekerja akibat dampak dari Covid-19.

“Pembagian sembako ini kami fokuskan terhadap keluarga kurang mampu dan lansia yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah,” papar Khalida.

Untuk memastikan penerima bantuan itu tepat sasaran, para bidan di masing-masing wilayah melakukan survey kelayakan keluarga penerima bantuan dan memastikan keluarga tersebut tidak menerima bantuan apapun dari pihak manapun.

“Data penerima bantuan ini kita peroleh dari bidan-bidan desa yang bertugas di lingkungan kecamatan Kuta Baro,” terang Khalida lagi.

Paket sembako yang diberikan berupa lima kilogram beras, satu papan telur dan satu liter minyak goreng yang langsung di antar ke rumah penerima manfaat.

Komentar

Loading...