Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ibadah Haji 2020 Resmi Ditiadakan karena Corona

Ibadah Haji 2020 Resmi Ditiadakan karena Corona
(Foto: AFP)

ANTEROACEH.com – Kepastian penyelenggaraan ibadah haji 1441 Hijriah akhirnya mendapatkan jawaban. Pemerintah Indonesia memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji 2020 ke Tanah Suci karena pandemi Covid-19.

Pembatalan soal ibadah haji tersebut diumumkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi dalam konferensi pers disiarkan secara virtual langsung dari Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

"Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji pada 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini,” kata Fachrul Razi.

“Keputusan ini saya sampaikan berdasarkan Keputusan Menag Nomor 494 Tahun 2020 mengenai pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan haji 1441 H," sambung mantan Wakil Panglima ABRI ini.

Fachrul menuturkan bahwa keputusan pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun ini setelah melewati berbagai pertimbangan. Salah satunya memperhatikan keselamatan jamaah mengingat virus corona masih mengganas.

Di sisi lain, waktu persiapan haji juga sudah sangat mepet karena Arab Saudi belum memberikan kepastian soal haji 2020.

"Ini keputusan pahit dan sulit, di satu sisi kita sudah berusaha untuk penyelenggaraan haji tahun ini. Tapi di sisi lain kita memikirkan tanggungjawab bagi keselamatan jamaah dan petugas haji," tuturnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...