Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hujan Deras, Sejumlah Kecamatan di Abdya Direndam Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Kecamatan di Abdya Direndam Banjir

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (23/9/2020), sekitar pukul 14.00 WIB, akibatnya sejumlah Kecematan dilanda banjir.

Taleb, warga Kuta Bahagia, Blangpidie mengatakan, hujan deras yang melanda Abdya sejak siang sudah merendam puluhan rumah warga.

"Ia bang, sejauh ini rumah warga yang terendam banjir di gampong kami kurang lebih 20 rumah. air masuk ke rumah warga berasal dari sungai Krueng Beukah dengan ketinggian  sekitar 30 centimeter," ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin, S,Pd mengatakan, Kecamatan yang dilanda banjir yakni, Kecamatan Blangpidie, Susoh, Setia dan Tangan-Tangan.

"Laporan sementara yang sudah kita terima cuma itu, karena saat ini tim kita masih dilapangan untuk melakukan pendataan wilayah yang terdampak banjir," ungkap Amiruddin saat dihubungi anteroaceh.com.

Ia menjelaskan, data tersebut bisa saja berubah seiring dengan penambahan data yang nantinya dikumpulkan oleh tim dilapangan.

"Air yang memasuki rumah warga bervariasi, ada 2 hingga 3 centimeter," pungkasnya.

Komentar

Loading...