Hujan dan Angin Kencang Landa Aceh Selatan, Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Hujan dan Angin Kencang Landa Aceh Selatan, Tiga Kecamatan Terendam Banjir

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Aceh Selatan. Sedikitnya tujuh Gampong di Kecamatan Samadua, Sawang dan Kecamatan Tapaktuan terendam banjir, Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma melalui petugas Pusdalops mengatakan, ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga mencapai 10 hingga  50 cm.

"Adapun lokasi banjir di Kecamatan Samadua terdiri dari empat gampong yaitu Gampong Baru, Gampong Jilatang, Gampong Madat dan Gampong Balai dengan total rumah terendam sebanyak 20 rumah," terang petugas Pusdalops

Lalu, di Kecamatan Sawang banjir menggenangi Gampong Panton Luas dan Gampong Sawang Mutiara dengan total 40 rumah, satu sekolah PAUD, dan menurut laporan  satu rumah diantaranya rusak berat diterjang banjir.

"Adapun  di Kecamatan Tapaktuan banjir terjadi di Gampong Lhok Bengkuang dengan total 8 rumah terendam ," lanjutnya.

Selain itu, hujan lebat dan angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang  di jalan nasioal Gampong Air Dingin, Kecamatan Samadua. Sedangkan di Gampong Silolo, Kecamatan Pasie Raja pohon tumbang menimpa rumah warga. 

"Saat ini petugas Pusdalops PB BPBD sudah berkoordinasi dengan Keuchik untuk penanganan awal dari dambak banjir dan angin kencang," pungkas petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan.

Komentar

Loading...